Langkah Menjaga Sabung Ayam Dengan benar

07/12/2018

Perawatan ayam aduan dibedakan jadi 2 type, yaitu perawatan secara teratur juga perawatan dengan berkala. Perawatan teratur ialah perawatan ayam yang ditangani satu hari - hari, sedang perawatan berkala yaitu perawatan ayam yang ditangani untuk satu maksud khusus. https://www.sateayam.org/

Contohnya untuk menyiapkan fisik ayam sebelum saat berlaga atau perawatan ayam untuk memulihkan keadaan fisik ayam bangkok aduan sesudah lakukan satu laga. Pada kesempatan ini, kami akan memjelaskan serta mengulas langkah menjaga ayam aduan dengan teratur atau dikerjakan satu hari - hari. Artikel ini sangat pas untuk anda beberapa pemula dalam hoby sabung ayam.

Berlainan seperti dengan ayam umum, setiap harinya ayam bangkok perlu dirawat dengan khusus. Perawatan memiliki arah supaya kondisi ayam bangkok kita selalu prima juga lepas dari serangan hama juga penyakit. Supaya kondisi ayam tetaplah terbangun, sebagian perawatan yang ditangani sehari - hari seperti : mandi, jemur, latihan, istirahat, juga pemberian pakan serta suplemen perlu ditangani.

• Mandi
Perawatan ayam bangkok yang sangat terpenting ialah memandikan dalam setiap harinya. Mandi sebaiknya ditangani pada pukul 6- 7 pagi dengan menggunakan air bersih. Memandikan ayam demikian butuh ditangani agar kesegaran juga kesehatannya terbangun. Untuk Anda yang pemula, belajarlah langkah memandikan ayam bangkok aduan yang benar pada sejumlah botoh di mana juga.

• Umbar
Sesudah siap mandi, cepatlah meletakan ayam bangkok aduan dalam kandang umbaran agar badan serta bulunya kering. Janganlah input ayam bangkok itu dalam kandang karena hal itu bikin ayam tidak dapat bergerak dengan bebas atau bebas dalam mengepakan sayap yang basah itu. Biarlah ayam itu dalam umbaran hingga sore hingga dia semakin lebih bebas bermain.

• Lari
Ayam bangkok harus juga berhubungan dengan ayam yang lain. Oleh karenanya beri lah ayam untulan untuk dikejar (dalam 3 minggu sekali). Biarlah ayam itu melakukan kodratnya menjadi ayam bangkok aduan. Jangan sampai membiarkan serta membatasi ayam bangkok itu dalam kandang saja.

• Istirahat
Setelah selama seharian ada didalam kandang umbaran, ayam harus selekasnya dikandangkan pada pukul 4 sore. Istirahatkan ayam supaya tidak alami kelelahan. Berikan makanan juga minum sama seperti umurnya lalu biarkanlah ia beristirahat.

• Suplement
Kecuali perlu makanan juga minum yang cukup, ayam bangkok juga perlu suplemen menambahkan agar tetaplah sehat,. Berikan multivitamin B serta A kompleks tiap-tiap 2 hari sekali. Selain itu, tomat juga gula merah juga dapat digunakan jadi suplemen alami untuk mensupport kebal badannya.
Untuk ayam bangkok aduan spesial jadi seekor ayam petarung sejati jadi anda juga seperti ramuan khusus dengan tentatif (sesuai sama kepentingan ayam itu) ramuan itu cukup mudah dalam bikin sendiri seperti

Jamu/ramuan untuk meningkatkan tenaga
Ramuan buat untuk napas ayam jadi panjang
Jamu/ramuan untuk naikkan stamina bertanding
Ramuan untuk memulihkan kapabilitas ayam setelah bertanding

Nah, itu beberapa cara menjaga ayam aduan yang butuh ditangani secara teratur keseharian. Memang terlihat cukup menggantikan waktu. Tetapi untuk sejumlah pehobi, ini tentunya sudah jadi kewajiban yang demikian mengasyikkan.

Sekianlah artikel kami yang bertuliskan " Langkah Menjaga Sabung Ayam Dengan benar " terima kasih telah berkunjung ke artikel kami yang berisi info mengenai menjaga ayam Bangkok dengan benar. Mudah-mudahan bisa menolong anda yang tengah mencari suatu info yang mungkin saja terpenting buat anda beberapa botoh pemula.