Memberikan Pakan Yang Bagus Serta Terunggul untuk Ayam Petarung

07/19/2018

Untuk artikel kesempatan ini, kami yang disebut dari agen sabung ayam on-line terunggul dan terpercaya akan memberikan mengenai memberikan pakan yang bagus serta terunggul untuk ayam petarung. Ayam aduan yang diberikana makanan dengan menu serta alur yang salah maka dapat menyebabkan yang demikian fatal karena pakan ayam itu adalah aspek yang demikian terpenting untuk seekor ayam aduan dalam melakukan pertempuran. https://www.sateayam.org/

Memberikan makanan dengan alur yang pas adalah salah satunya kunci kemenangan serta keberhasilan dalam menjaga ayam bangkok aduan karena sewaktu ayam tengah bertanding, ayam aduan yang dikasih pakan yang pas sesuai type serta alur yang dipunyai ayam itu akan dapat terpacu keluarkan kemampuannya dengan cara optimal sewaktu dalam pertempuran sabung ayam.

Tersebut adalah memberikan pakan yang bagus serta terunggul untuk ayam petarung ;

1. Beras Merah
Beras merah itu dikasihkan sesudah ayam aduan itu mulai dewasa yakni sesudah perkembangan bulu dari ayam itu usai, beras merah mempunyai kandungan protein yang tinggi memiliki kandungan rendah lemak, ringan diolah. Umumnya ayam yang dikasihkan beras merah bisa menjadi kekar serta padat cuma berat ayam berubah menjadi berat tetapi sesuai ayam yang memiliki basic pukulan yang demikian keras.

2. Gabah
Pemberian gabah jadikan badan mudah serta kesat. Serupa dengan beras merah cuma gabah memiliki kandungan vitamin yang komplek, kalsium yang tinggi serta ekonomis, menguatkan bulu tidak ringan rontok. Gabah sangat cocok dengan ayam type jalu yang membutuhkan kelincahan terbang untuk menyerang cepat. Pemberian gabah sebaiknya di rendam air dahulu, gabah yang mengapung dipisahkan.

3. Jagung.
DIberikan pada ayam aduan, memiliki perkembangan jalu lambat ataupun lepek (tidak tumbuh jalu) memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi di antara beras merah serta gabah, kandungan fosfor serta kalsium punya pengaruh baik pada perkembangan tulang, pertulangan ayam berubah menjadi kuat serta besar. Karbohidrat jadikan ayam itu memiliki tenaga yang besar serta pukulan keras, pemakaian jagung di rendam dahulu sebelum saat dikasihkan agar lebih lunak.

Pemberian Pakan Ayam aduan berdasar pada tipe

1. Ayam Jalu
Ayam jalu yang baik adalah yang bertipe " nimpuk " atau mmeilu ; terus-terusan tanpa ada mematuk, memukul kerap mungkin saja kurun waktu sesingkat-singkat nya. Aspek kecepatan itu sangat memastikan, karena ayam jalu sangat itu tetap memercayakan kecepatanna, jadi menu ransum yang pas adlah yang memiliki kandungan protein tinggi serta dikit lemak.

Hal itu ini hampir sama juga dengan menu ransum yng pas merupakan yang mengaudng protein tinggi serta dikit lemak. Hal itu ini hmapir sama juga dengan menu atlit pelari sprit seperti Carl Lewis. Kelebihan ransum protein tinggi merupakan jamin tenaga yang besar serta kecepatan gerak yang demikian tinggi. Kekurangan ransum protein tinggi merupakan otgot ringan kelelahan (tidak dapat untuk full time).

Fromula ransum yang dapat digunakan 2 kg konsentrat ayam petelus lebih 8 kg atau dedak (awas hati-hati, karena telah satu tahun lebih ini tersebar dedak palsu digabung serbuk kayu). Formula itu merupakan menu makanan pokok yang perlu dikasihkan dengan digabung air.

Menjadi suplemen, dalam kandungan seidkit, anda bisa memberi jagung, beras merah, atau gabah. Baiknya sehari-hari ayam dijemur di atas alas pasir yang sudah ditaburi pecahan batako. Pecahan batako itu akan dikonsumsi oleh ayam menjadi sumber kalsium yang untuk memperkuat tulang ayam itu.

2. Ayam pukul
Untuk ayam jam yang sudah didesain menang kurun waktu kurang dari 2 ronde, menu ransum sama juga dengan ayam jalu. Tetapi bila ayam yang sudah didesain itu untuk lebih tahan sampai atau 4 atau 5 ronde, menu yang pas merupakan tinggi protein serta tinggi daya itu. Formula ransum ayam jam adalah 5 kg jagung halus lebih 2 kg dedak atau bekatul serta lebih konsentrat ayam petelur.