Membuat perlindungan Kesehatan Ayam Aduan Dari penyakit Dengan vaksin

07/26/2018

Beberapa pengagum unggas istimewa nya ayam sabung atau ayam aduan pasti mempunyai langkah agar membuat perlindungan kesehatan ayam dari beberapa type penyakit, yang umum nya beberapa pengagum ayam akan mengecheck kondisi kesehatan lewat cara teratur. https://www.sateayam.org/mengenal-permainan-sabung-ayam-online-di-indonesia/

Sebagaian besar pengagum sabung ayam di Indonesia yang pilih ayam yang hadir dari Negara Thailand atau Bangkok untuk buat jadi jagoan dalam pertarungan, untuk langkah rawat ayam bangkok dan ayam aduan yang lainnya bukan hanya memberikan makanan dan memberi minum saja.
Perawatan pada kesehatan ayam aduan mencakup banyak hal, diantaranya nya adalah memberikan vitamin serta beberapa obat - obatan pada ayam supaya kondisi tubuh ayam aduan masih fit.

Dalam memelihara ayam aduan tidak akan terlepas dari penyakit yang bisa menyerang kapanpun. Umum nya beberapa pengagum sabung ayam akan memberikan ayam mereka dengan beberapa bahan alami dan bahan kimia olahan. Oleh karenanya sudah bisa di optimis bahwasannya beberapa penghobi ayam aduan akan demikian membuat perlindungan ayam aduan mempunyai mereka agar dapat menghindar dari penyakit yang mungkin bisa menyerang hewan peliharaan nya.

Berdasarkan pada pengetahuan yang kami dapat dari diantaranya botoh tua yang mempunyai pengalaman dalam dunia sabung ayam, bila beberapa penyakit ayam aduan dapat di tangani dengan beberapa tipe obat - obatan dan perawatan yang istimewa dari pemilik. Sebelum memberikan obat - obatan pada ayam yang tengah sakit, sebaiknya pemilik harus memberi tanda-tanda lebih dulu penyakit apa dan langkah penyakit yang menyerang ayam itu. Jika sudah tahu tipe dan serangan dari penyakit yang di idap oleh ayam aduan, jadi baru dapat memberikan obat yang cocok dengan penyakit yang di idap oleh ayam yang sangat dicintai anda.

Umum nya ayam aduan akan terserang oleh penyakit ketika ada pergantian musim, karena perubahan iklim dan cuaca yang sering berjalan jadi bisa membuat virus dan kuman cepat berkembang biak. Biasanya beberapa botoh dan peternak ayam, akan memberikan pakan yang bergizi tinggi serta vaksin untuk beberapa ayam aduan mereka yang bisa memperkuat ketahanan tubuh ayam aduan saat pergantian musim.

Pergantian musim akan di rasa oleh anda pada setiap harinya anda, jika anda fikir sudah ingin bertukar musim jadi cepatlah anda memberikan vaksin pada ayam agar tidak terserang virus atau kuman yang dapat membahayakan kondisi fisik ayam anda.

Jika anda adalah pemilik ayam aduan muda, jadi mesti untuk anda memberikan vaksi pada si ayam yang sangat dicintai mulai dari usia 1 minggu dan berikan lagi pada 3-5 bulan kemarin. Vaksin tentu nya dikasihkan pada ayam saat ayam dalam keadaan sehat. Karena jika dalam keadaan sakit dan anda memberikan vaksin pada si ayam jadi peluang ayam tidak akan bertahan lama sebutan lainnya mati.

Untuk langkah pemberian vaksin pada ayam aduan kesayanggan anda, sebaiknya ditangani sama juga dengan umur serta kesehatan dari si ayam aduan anda. Jika anda kurang mengerti dalam memberikan vaksin yang sama dengan jadi anda bisa menanyakan pada pengagum sabung ayam yang sudah mempunyai pengalaman di dalam dunia peternak sabung ayam.

Langkah yang lain yang bisa anda gunakan jika tidak mengerti dalam memberikan vaksin pada ayam kesayanggan anda jadi cobalah memberikan kenyamanan dalam kandang ayam seperti membersihkan sekitar kandang agar perubahan virus dan bakteri rendah, mandikan ayam aduan yang sangat dicintai anda keseharian dan jemur ayam di bawah cahaya matahari agar kesehatan dari ayam terbangun.

Demikian artikel ini bertuliskan Membuat perlindungan Kesehatan Ayam Aduan Dari penyakit Dengan vaksin, terima kasih sudah membaca artikel ini semoga dapat membantu anda dalam pelihara sabung ayam.